Pelatihan Peningkatan Aparatur Kampumg Adat Keitimung Sebagai Filot Projects Pemerintahan.

Pelatikan Aparatur Kampung Adat bekerja sama antara Pemerintah Distrik Nimboran, DPMPK Kab Jayapura-serta Perta Pelatihan Aparatur Kampung Adat yang di lakukan di Kampung Keitimung.

Genyem 02/04/2021 bertempat di Kantor Kampung Adat Keitimung yang di gelar pada 30 Maret 2021, dengan tujuan bagaimana menyusun Struktur Organisasi Pemerintahan Adat.

Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPMPK Kab Jayapura, Kepala Distrik Nimboran, Andoafi iram takay Kampung Sebagai Peserta Pelatikan yang di ikutkan kusus Pemerintah Kampung Adat.

Dengan Pelatikan Aparatur Kampung Adat Menjadi Fokus Progam Bupati Jayapura dan Membagun kemitraan Adat di bagun kembali sebagai jatidirinya sendiri yang tersusun mulai dari keondoafian, dan Pengurus nya dalam Suku.

Marsuki Ambo.S.ST selaku Kepala Distrik Nimboran menjelaskan terkait kegiatan pelatihan aparatur Kampung Adat yang di kemas yaitu susunan Kemimpinan di kampung mulai dari andoafi iram takay dan Takay Etang di Adat.

Hal ini yang harus dilakukan secara rutin dalam pelayanan sebagai tugas dan fungsi kerja Adat dalam pemerintahan untuk melindungi Hak-Hak Masyarakat.

Pelahan yang di lakukan ini untuk menjadi satu tangukawab, karena selama ini belum ada pelatihan Peningkatan Kapasitas aparatur Kampung Adat Sehingga sebagai Pimpinan saya sangat mendukung kegiatan dan sebagai Pembina di Wilayah Nimboran (Pemantik).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *